Sabtu, 16 Maret 2013

Apa Kabar ?

Salam Sejahtera semuanya, Sudah lama saya tidak menyapa anda sekalian :),ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan :D

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih, kepada pengunjung setia blog ini, karena dengan kehadiran anda, saya tahu bahwa masih ada orang yang membutuhkan midi/mp3 persuara yang saya buat, he..3x.

Kedua, saya juga ingin mohon maaf, kalo sekiranya ada beberapa request yang tidak/belum dapat saya penuhi, karena sekarang memang sedang sibuk-sibuknya, dikarenakan persiapan Pekan Suci dan juga disamping itu murid-murid saya juga sedang menghadapi persiapan Ujian Akhir Nasional

Ketiga, Saya ingin memberitahukan, bahwa saya telah meluncurkan juga saudara kembar dari site ini, isinya persis sama, cuma memang mungkin sedikit lebih cepat ya, (saya tidak tahu kenapa blogspot lebih lambat proses loadingnya dibandingkan wordpress). Bagi anda yang ingin tahu silahkan mengunjungi Madah Syukur - Wordpress

Keempat, Saya sedikit "galau", ha..3x, karena quota saya di Box.net tempat saya menaruh mp3/midi per suara, hampir habis, tidak terasa sudah hampir mencapai 5 GB, kalau saya ambil paket pro, memang kelebihannya, saya bisa upload file dengan ukuran berapa saja tampa limit (itulah sebabnya beberapa post tidak dilengkapi dengan mp3 RAR, karena ukurannya terlalu besar), cuma biayanya yang saya tidak sanggup :D. Sementara belum ada site lain yang seenak box.net untuk mendownload (tampa membuat anda harus menyaksikan iklan dan lain2). Jadi solusi sementara adalah membuat account baru di box.net dengan email saya yang lain :). Jadi Bapak/Ibu, dan saudara sekalian tidak perlu kuatir saya akan menarik bayaran, semuanya tetap gratis.

Kelima, Setelah memperhatikan dan menyimak berbagai pendapat mengenai lagu liturgi, baik di site ini maupun di media sosial lain, juga karena sedikit prihatin dengan lagu-lagu yang kadang dinyanyikan di Misa, saya akan berusaha mengupload minimal sebulan satu partitur angka, lagu2 yang liturgis. Untuk sementara saya ambil dari jaman Renaissance-Barok, karena dari jaman itu partitur baloknya Gratis, dan biasanya memang diciptakan untuk dinyanyikan di Gereja.

Keenam, Saya akan menerbitkan buku partitur not angka lagu-lagu Liturgis yang cocok dinyanyikan pada waktu misa. Untuk sementara saya akan terbikan lagu-lagu dengan komposisi SABaritone.

Mengapa SABaritone ?, karena di kota-kota biasanya yang banyak ikut koor ibu-ibu, Sulit sekali mencari bapak-bapak, juga untuk koor sekolah atau Mudika yang biasa ikut koor kebanyakan remaja putri, sedangkan yang putra, selain ambitus suara yang masih terbatas juga lebih cenderung memilih kegiatan lain. Sedangkan partitur angka untuk SABaritone sangat jarang dijumpai, sebenarnya banyak tersedia di Internet, tapi memang harus beli dan masih dalam not balok.

Kalau tidak ada aral melintang, Bulan April sudah saya terbitkan. Sedikit Bocoran, bukunya berjudul Cantate Domino volume 1, berisi 10 lagu dengan komposisi 3 suara SABaritone, isinya antara lain Cantate Domino (Giuseppe Pitoni), Ave Verum Corpus (Mozart), Panis Angelicus (Frank Cesar), Locus Iste (Bruckner), If Ye Love Me (Tallis), A Clare Benediction (Rutter), Ave Maria (Thomas Luis da Victoria), Come and Be Joyful (Vivaldi), dll, dilengkapi pula dengan part iringannya. Mp3 maupun midi/mp3 persuaranya nanti bisa didownload di site ini.

Itu saja yang ingin saya sampaikan, sampai ketemu di posting saya selanjutnya. Selamat beraktifitas dan selamat mempersiapkan diri memasuki pekan suci. Tuhan memberkati.


Pamulang, 17 Maret 2013
Henricus Wendy K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Badge